tahukah kamu pematangsiantar merupakan satu satunya kota di Indonesia yang memiliki BSA terbanyak Baca Selengkapnya

Salam Pembuka


Syukur kepada tuhan atas penerbitan website www.siantarman.com yang berisi informasi tentang Pematang Siantar
-->.Gagasan awal pendirian website sederhana ini bermula dari kegelisahan saya menyaksikan perkembangan promosi tentang keberadaan kota Pematangsiantar (terutama di dunia maya) di kawasan Nusantara dan sekitarnya yang tidak ditangani secara serius. Mengingat kota Pematangsiantar merupakan jalur lintas menuju parapat sebagai kota tujuan wisata terkenal di indonesia bahkan dunia.Jadi tidak ada salah nya kita mempromosikan kota tercinta kita terhadap dunia dengan apa yang dimiliki kota pematangsiantar yang diamana kita ketahui sebagai sentral dari kota kecil disekelilingnya.Memperkenalkan Pematangsiantar terhadap wisatawan domestik maupun mancanegara tentang wisata kuliner,wisata sejarah,wisata belanja,wisata wisata budaya,wisata religius,wisata alam.
Situs-situs pariwisata baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta terkesan dibuat dan dikelola secara asal-asalan. Akibatnya, calon wisatawan yang memerlukan informasi secara cepat, ringkas, dan cukup memadai kebanyakan harus menelan kekecewaan. Kenyataan ini tentu saja berseberangan dengan tren pencarian informasi calon wisatawan yang sebagian besar memanfaatkan jaringan internet.Media promosi melalui internet, selain lebih murah, juga lebih cepat dan dapat menjangkau seluruh dunia.
Di sisi lain, saya percaya bahwa dunia informasi tentang Pematangsiantar merupakan sarana menunjang perkembangan kota Pematangsiantar yang kaya akan informasi. Info info wisata baik wisata kuliner,rohani,maupun industrialisasi menguntungkan secara ekonomi melalui perputaran uang dalam industri ekonomi kreatif. Bahkan, ke depan, sebagian pihak meramalkan perkembangan informasi bakal melesat dan menjadi sumber ekonomi alternatif bagi kemakmuran sebuah negara.
Media informasi juga sangat mendorong kemajuan dunia usaha dan mampu meningkatkan profit yang sangat besar dalam suatu usaha.Tidak bisa dipungiri kemajuan informasi baik dalam media televisi,radio,surat kabar dan internet sangat banyak digunakan sebagai media iklan yang tentunya sangat membantu perkembangan suatu perusahaan.Setiap hari di surat kabar pasti diserbu oleh iklan iklan yang memperkenalkan produk mereka terhadap konsumen.Agar nantinya konsumen dapat mengerti tentang suatu produk tersebut.
Kemajuan informasi seperti ini harus bisa kita terima agar tidak ketinggalan dengan kota kota lainnya yang menjual produk sayuran dengan langsung antar tiap ada order.Bayangkan saja jual sayuran saja sudah seperti jualan fast food yang punya delivery / siap antar.Ini adalah kerjaan agen/supplier yang ingin mempercepat perkembangan usaha mereka dengan meniru industri makanan siap saji dari luar negri seperti kfc,mac donald dan pizza.
Ini tidak perlu diherankan lagi karena ini sudah jamannya.Zaman globalisasi yang serba instan.Yang perlu dipikirkan bagaimana cara kita mengikuti kota lainnya.Mereka bisa kenapa kita tidak.
Kemajuan ke arah positif harus kita tanggapi positif juga.Diharapkan kepada pemilik badan usaha / industri,warga pematangsiantar mau bekerjasama mewujudkan Pematangsiantar lebih maju lagi.
Bagi masyarakat pematangsiantar dunia pariwisata adalah potensi besar untuk memperkenalkan kekayaan panorama alam kebudayaan yang meliputi kesenian, upacara adat, kuliner, serta peninggalan-peninggalan bersejarah lainnya kepada dunia.
Akhirnya, saya harus mengakui bahwa upaya mewujudkan kebangkitan sistem informasi di kawasan Pematangsiantar ini sesungguhnya bukan hanya tanggungjawab kami, melainkan tanggungjawab bersama. Dukungan riil baik berupa sokongan data,pemasangan iklan dan dana sangat diperlukan untuk kelangsungan upaya besar ini. Sebab, apalah makna media promosi pariwisata jika tak ada perhatian dan dukungan nyata dari para stake holder , yaitu masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah dinas pariwisata Pematangsiantar. Melalui www.siantarman.com kita dapat buktikan, bahwa Pematangsiantar adalah suatu kota kecil yang maju akan SDM dan Sistem Informasi.

Nantinya web log ini akan berpindah ke www.siantarman.com
Saya masih menunggu penulis ataupun sumbangsih warga siantar yang bisa memberikan tulisan untuk mewujudkan portal informasi siantar ini.
Ini hanya sebagai batu loncatan sebelum menjadi website resmi.

Comments :

2 comments to “Salam Pembuka”
Anonymous said...
on 

sukses dech buat siantar,,,
secara anak siantar,,, :))

Siantar Man said...
on 

sukses semua yang merantau

Post a Comment